Verifikasi Dapodik Dikdas 2012


Kepada yth Operator UPT dan Gugus SMP di tempat

Berkaitan dengan implementasi Aplikasi Pendataan Dikdas Tahun 2012, kami informasikan bahwa database register sekolah di Kabupaten Tangerang masih tergabung dengan data daerah lain seperti Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Kondisi tersebut sangat mempengaruhi progress pendataan yang muncul di alamat http://infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id.

Data yang muncul di halaman http://infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id itu terkait jumlah siswa, ptk, rombel dst adalah data utama yang akan digunakan oleh pusat terkait berbagai bantuan diantaranya:

  • BOS
  • Bantuan Rehabilitasi Ruang Kelas
  • Tunjangan Profesi
  • Bantuan peningkatan kualifikasi akademik DIV/S-1
  • dll

Oleh karena itu kami mohon bantuannya agar operator UPT dan operator Gugus SMP untuk melakukan verifikasi terhadap data-data sekolah diwilayah binaannya masing-masing.

Data yang harus verifikasi silahkan di download di sini

Hasil verifikasi akan kami gabungkan untuk seluruh sekolah dikdas se-Kabupaten Tangerang dan diharapkan sudah selesai paling lambat akhir Agustus.

Note: Verifikasi hanya pada kolom kuning seperti berikut :

Pelaksana Subag Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang

Tagged with:
Posted in Umum
69 comments on “Verifikasi Dapodik Dikdas 2012
  1. udi mashudi says:

    punten pak saya mengisi data prasarana dah beres dan sy simpan lokal tp pas sy buka kembali aplikasinya data sarana yang sy enti kok hilang, itu gimana pak? mohon petunuknya!

    • azmy says:

      croscek dulu bro spesifikasi hardware perangkat yg digunakan terutama procesor vs RAM. ( akan sangat berpengaruh pada proses penyimpanan)agar data tdk terkesan amburadul backup file terdahulu usahakan di hapus semua.

  2. Cecep Khaerudin says:

    Kemungkinan sesi login bapak sudah habis, solusinya adalah entri ulang secara perlahan, pada pengisian prasarana yang ada gunakan tombol tab untuk berpindah kolom, dan tekan tombol enter untuk mengakhiri dan masuk ke entri baru, pastikan tekan tombol refresh apabila data masih ada berarti sudah tersimpan.

    Semoga membantu

  3. novisixtianti says:

    Maaf Pak mau tanya,pd saat pendataan PTK per april wkt itu NUPTK sy masih terdapat di sekolah Lm saya,tp waktu penyerahan pendataan sy gabungkan di sekolah tempat br saya mengajar walaupun sy belum buat surat mutasi,apakah bs ?

    • Cecep Khaerudin says:

      Bisa, untuk lebih pastinya silahkan di cek di database dinas pendidikan apakah data ibu sudah pindah atau belum.

  4. Jay Sujai says:

    Assalamualiakum Wr.Wb. Dengan Hormat, Kami dari SDN Rancagede 1 Kec. Gunung Kaler ingin mendaftarkan NISN Siswa Kelas 1 dan Siswa yang belum punya NISN, akan tetapi Situs operator Sekolah Kami Tidak bisa terbuka, Oleh karena itu Kami selaku operator NISN meminta bantuan utnuk bisa mendaftarkan Siswa-siswi Kami. Atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih. Wasalam

    ________________________________

  5. diana suherlina says:

    assalamualaikum wr. wb.
    pak saya operator dari sdn parahu 1 kec. sukamulya. saya sudah mengirim data ke server dan hasilnya berhasil terkirim. tapi saya ingin memastikan lagi apakah benar sudah terkirim atau tidak. bagaimana cara untuk memastikan data benar2 terkirim atau tidak?
    terimakasih atas perhatiannya

    • Cecep Khaerudin says:

      Untuk mengecek kelengkapan data yang terkirim silahkan login ke alamat http://pendataan.dikdas.kemdiknas.go.id, login dengan menggunakan username dan password yang sama dengan aplikasi, cek apakah data (sarana, rombel, siswa, ptk) sudah sesuai atau belum, bila belum lakukan update di aplikasi offline dan kirim ulang.

      Terimakasih

  6. Fahmi says:

    assalamualaikum wr. wb.
    pak saya seorang guru dari SDN Gaga Jenggot Kec. Mekar baru saya sblumnya sudah dapat TPP dr thun 2008 namun dari bulan desember tahun 2011 saya tidak menerima TPP saampai sekarang saya bingung harus bagaimana, karna saya sudah menanyakan ke upt tp tidak di tanggapi, mohon dibantu terima kasih, fahmi.

  7. hipni says:

    asslmkm……
    pa mo nanya sdh kirim data ke server,untuk memastikan data saya diterima atau tidak gmna pa..?

  8. hipni says:

    Asslmkm…..
    Pa maaf mau nanya sekali lagi,saya guru/operator SDN Kedung Dalam II Kec.Mauk Kab.Tangerang,saya sudah kirim data dapodik ke server,trus untuk memastikan data saya masuk atau tidak gimana pa…..?makasih.

  9. maaf pak cecep saya mau nanya, ketika saya cek data nuptk saya di http://nuptk.kemdikbud.go.id ternyata nuptk saya statusnya masih blm registrasi ulang padahal kan saya waktu itu sudah verifikasi data di SMP N 1 cikupa wkt itu bpk yg mengarahkan….mohon pencerahannya….trims….

    • Cecep Khaerudin says:

      Verifikasi data di tingkat sekolah sudah terpenuhi pada saat kumpul di SMPN 1 CIkupa. Persoalan bahwa statusnya masih “Belum Teregistrasi” itu ada di wilayah kewenangan teknis admin pusat (mungkin belum mereka publish hasil verifikasi data dari kabupaten/kota). TInggal di pantau saja.

      Terimakasih

  10. marwanhakim says:

    pak saya udah kirim data Save lokal ke -email tlong cek kalau udah saya tolong Info nya

  11. Ryani says:

    saya sudah kirim data tapi jawaban baru diterima dan jumlah ptk kok jadi 2 x lipat kenapa ?

  12. Ryani says:

    maaf pak untuk jumlah peserta didiknya juga 2x lipat

  13. Mahdi Kamal says:

    ASS, slamat pagi pak, mohon bantuannya pak mengapa ketika profil sekolah disimpan data jenjang penddikan dan TMT tidak tercantum padahal ketika di save di aplikasi datanya lengkap!
    trima kasih sebelumnya!

  14. Oby Broter says:

    apakah dg aplikasi pedtaan ini BOS bisa turun dg akurat,,,,?

  15. pa cecep, sy ingin lihat kode verifikasi dapodik untuk login ke pelaporan BOS ONLINE adanya dimana ?

  16. Kami daripihak sekolah, ingin mengetahui sampai kapan cek konversi itu berlangsung…
    Sebab kami sudah tidak sabar untuk melihat Data kami berhasil di proses…

  17. asslmualaikum….pak,,,,,saya operator SDN lembursawah 2,saya penasaran membuka situs pendataan dikdas,data yang sy kirim ke server hasilnya sudah terkirim ,tapi pas di coba untuk dilihat,malah datnya pada tidak ada,yang ada cuma rekapan nya aja,terus data yang lainnya pada kosong,saya mencoba kirim ulang terus tp hasilnya sama,kira2 permasalahannya apa?apakh aplikasinya yang memang benar2 kosong?atau memang sistem server yang belum memproses?atau memang saya yang bodoh tidak bisa mengoprasikan sopwer?tolong jawab ya pak…!biar saya agak tenang karna itu menyangkut nasib seseorang

  18. dharus says:

    udah kirim pertanyaan ke server tapi…………teu d jawab

  19. Ade Mahmud says:

    ass. pak SMP Islam Al-Mansyuriyah blm ada di data Veripikasi data 2012/2013 gmn ? kan sudah ada NPSN 20615187 dan NSS 202280316002. terus klo pendaftaran NISN Baru bisa On line gak? mslhnya kls 1 skarang banyak yang blm pnya, trimakasih

  20. ina says:

    selamat siang,
    pak saya gtt kec.baureno.untuk gtt kalau belum sertifikasi seharusnya diisi apa poin 17? padahal di dataku tak kasih tanda strep masih fatal.tahun pensiun juga hareus diisi apa sudah di srep masih fatal.jumlh jam mgjar sudah aku isi 27 juga masih kosong.yang benar seharusnya diisi apa.tolong minta infonya.mksh

  21. anhy says:

    ass.pak saya operator 23 japing-japing dari pangkep. saya mau tanya kenapa kalau saya menarik nama PTK mengajar tidak bisa,tapi muncul kata tidak memiliki recrod sehingga data tidak dapat di imput. mohon penjelasanya

  22. mulyono says:

    nyuwunsewu pak ,saya mau tanya pada data pribadi yang melalui web htpp//p2ptkdikdas.kemdiknas.go.id. kebanyakan data salah padahal saya sudah memasukkan data yang benar .saya dan temen-teman kebanyakan pada sertifikasi bidang study dan jam mengajar tidak sesuai yang saya kirim .sampai sekarang belum berubah.padahal saya sudah memperbarui lewat dapodik aplikasi yang baru.terima kasih

    • mulyono says:

      assalamua’alaikum pak mau tanya bagaimana cara mendaftar NISN kelas siswa baru /yang siswa belum punya NISN dan mendoowloud NISN seluruh SD saya,yang dulu mudah sekarang koq sulit.atas tanggapan dan balasannya kami sampaikan banyak terima kasih.SALAM GURU .

  23. Yetri Lindrawati says:

    Assalamu’alaikum…slamat pagi pak..saya yetri lindrawaty dari kab.pasaman barat.saya menjabat sebagai guru dan operator sekolah.saya pengen bertanya tentang pendataan dikdas ini pak.gimana cara memasukkan PTK yang belum dimasukkan kmaren ini.jumlah rombel kami 6 tapi guru nya ada 7.apakah untuk guru bidang studi tidak ada di pendataan SD?terima kasih sebelumnya

  24. Arman Utami says:

    ass pak…sya mau nanya.kapan ya pembukaan nuptk baru???

  25. Andi says:

    Ass..Pak,mau tanya.
    kenapa setiap kali peserta didik yang sudah masukkan kedalam Rombel Tervalidasi. dan stelah dipalidasi ulang peserta didik yang dimasukkan kerombel tadi berpindah lagi ke peserta didik dan dirombel kosong. Mohon bantuannya. Trimakasih sebelumnya.

  26. kasman haris says:

    berapa hari yg di butuhkan server pusat untuk memproses data yang sudah dikirim operator sekolah?

  27. asep says:

    bagaimana pak mengisi kode registrasi sekolah…waktu dulu SDN MALAKA sudah online tapi masih pake laptop pribadi sekarang saya dapat bantuan laptopsudah di install cuma tinggal masukin data registrasi aja …gimana caranya kodenya apa

  28. pasiripis says:

    Ass. pak kenapa ya data peserta didik & guru dalam rombel hasilnya d lihat d http://pendataan.dikdas.kemdikdas.go.id ganda? pdhl d dalam pengisian dapodiknya satu.

  29. supriyanto says:

    saya pemilik nuptk 9747745648200072 data dg jumlah mengajar 24 jam untuk bidang sert guru kelas .mengapa belum bisa di masukan

  30. Niken says:

    Ass,, pak jika data kita statusnya udah di proses tetapi setelah di cek di verifikasinya masih data lama…… kemaren saya salah masukkan NUPTK kemudian saya ganti saya kirim lagi ke server udah di proses apa nnti berubah dengan sendirinya di Verifikasinya pak?

  31. A.Wattimena. S.Pd says:

    sya kepsek SDN 87 Ambon, sd on line data namun no urut 20 ttng jmlh jam pelajaran masih ttp belu valid, sya sd krim 8 jam mala yg muncul 18 jam

  32. emi destia says:

    ass…pa aplikasi dapodik sekolah kami hilang karna komputer yang kami pake rusak,apa bisa kami download lg?trs gimana caranya ya pa untuk melihat/dapat kode registrasi lagi….terimakasih.SMPN 1 SINDANGKERTA.kabupaten Bandung Barat.

  33. pramudyo ws says:

    kami masih birombel mhn penjelasan
    ngung melengkapi data pada

  34. pramudyo ws says:

    kami masih bingung mengisi/menemukan kolom rombel pada blangko aplikasi pendataan sepertinya kolom rombel tidak ada , apa memang ada blangko terbaru.. mhn penjelasan

  35. pujiani says:

    maaf pak / bu , sy mau kirim data aplikasi tapi ko ga bisa online ya padahal sudah disambungkan dengn internet,data mau dikirim lagi karena berkaitan dengan guru yang ada masalh tunjangan sertifikasi.bagaimana ya pak

  36. yunus says:

    pak gimana mau ngedit data ptk
    dan maksun poin 17 gmn cara merubahnya

  37. ermania says:

    ass,, maf pak sebelumnya ,,saya mau tanya, dlam pengisian verifikasi data guru, di info data PTK, bagaimana sih carnya mengisi data email maupun data total jam mengajar?? mohon konfirmasinya

  38. agus bahtiar says:

    bagaimana cara memperbaiki data yang sudah terkirim, apa bisa diperbaiki langsung dari aflikasi dikirim lagi atau bagaimana?

  39. ass…. pak,mau tanya nih pa,kalo data pendataan yg sudah dikirim terus dikirim lagi apa bisa pak?tapi ko katanya data saya masih data yang lama ya pa.kebetulan data lama yg dulu sy kirim ada kesalahan.jd sy kirim ulang.tapi pas diperiksa ternyata masih data lama.itu gmna pak?makasih
    ouya ya pak, klo data itu diperbarui terus selagi masih bisa dikirim ga masalah kan pa?maksudnya ga ngaruh sama tunjangan guru.dan minggu lalu kebetulan kepala sekolah saya baru dimutasi.itu gmna pa?apa perlu diperbarui juga?

  40. henky says:

    maaf pak, saya operator SDN.106146 Muliorejo Sunggal, saya mau nanya data guru yg belum lengkap. setelah saya masukkan NUPTK dan Password yang benar, knapa ga muncul data guru tersebut pak ??

  41. Mahdi Kamal says:

    ass, maaf pak ko database ofline ga bisa didonlod ya??

    apa bisa pakai database di aplikasi yang lama?

  42. Sumitro Pasue says:

    Maaf, pak saya mau nanya, bagaimana cara melihat validnya data pribadi, untuk melihat kebenaran nama,tgl lahir, NUPTK,jumlah jam mengajar,ada teman saya dia biasa mengakses dengan memasukan NUPTK dan tahun lahir, tgl lahir dan bulan lahir. dimana saya bisa mengakses itu? tolongin pak… terima kasih

  43. Depi says:

    P Cep/Pa Mul, sya dah kirim ke data dapodik, tp di info pendataan ada ” Cek Konversi” padahal sya pake aplikasi 13.0.1. Mohon tanggapannya. #Teluknaga.

  44. pak data sekolah sya sudah lengkap
    tpii pas sya cek di verifikasi data guru masih pada kosng,,

    mohon bantuannya

  45. Dafrinal Asdika, S.Pd says:

    Ass. Pak saya dari sdn 15 Lais Bengkulu Utara Prov. Bengkulu…
    kenapa data saya belum lengkap, padahal saya sudah menempuh pendidikan S1….dan sudah dilakukan perbaikan di Diknas Pendidikan Bengkulu Utara…..

  46. adi setiawan says:

    pak, data saya sudah berhasil di prosese tapi kok belum verifikasi apa masalahnya?

  47. madgrowi says:

    saya operator dari SDN Bandarkedungmulyo ……. sebelumnya mohon maaf …. dah tua dan pelupa juga .. Yang aku tanyakan bagaimana cara mengetahui hasil pendataan yang sudah saya kirim. ???

  48. pak cecep, saya sudah entry data dan sudah kirim ke server..hanya tinggal siswa saja yang kurang…trus kl mw cek data pribadi kita kok nggak bs yah di http://116.66.201.163:8083/info.php….mohon bantuannya pak…

  49. rahma says:

    aslamualaikum,,pak apakah dapodik itu diisi setiap tahun ajaran baru? mohon penjelasannya.

    • rahma bajeng barat says:

      kalau ada yang bermaslah jam mengajarnya apakah guru tersebut tdk bisa terima tunjangan sertifikasi

  50. saya lupa paswoodxdi sekolah

  51. Terimakasih informasinya pak. Kami berharap Dapodik Kab Tangerang segera selesai tuntas tas dan tidak bergabung dengan daerah lain. Selamat bekerja keras ya pak. Terimakasih, bapak banyak membimbing dan mengarahkan kami terutama operator SMPN 2 Pagedangan dan operator dari sekolah lainnya. Sekali lagi terimakasih pak, kami menunggu info-info selanjutnya.

  52. ahmad says:

    Maaf Pak saya mau tanya, batas akhir pengiriman data DAPODIK ke server itu kapan?

  53. Nandez says:

    Slamat siang pak gmn cara menghapus data yang sudah ada…krn guru yang bersangkutan udah pindah tugas tapi datanya masih tersimpan di profil sekolah asal, .padahal data baru yang sudah termuat kami tidak kirimkan lagi nama yang bersangkutan..trima kasih untuk bantuannya

  54. Mardiana says:

    Assss…..Pak, kapan di verifikasi ya datanya,

  55. emi maryami says:

    as..pak nuptk emi maryami ko lum keluar jg,pdhal dr bln agustus

  56. dwi hernik says:

    pak maaf sy mw tny, sy sudah mgirim data yg smt 1 tp lupa blm sy backup lokal. apakah saya bisa mngambil data yg smt 1 lwt internet? mhon bantuannya. trims

  57. Asslmkm…..
    saya mau nanya sekali lagi,saya guru/operator SDN 115498 sosopan Kab Labuhanbatu Selatan Provinsi SUMUT, ,saya sudah kirim data dapodik ke server,trus untuk memastikan data saya masuk atau tidak gimana pa…..?makasih.

  58. Admin says:

    Blog walking, kep posting

  59. selamat siang bapak,sya operator SDK Koting I,tahun 2012 lalu SK Pengangakatan sya sebagai tenaga administrasi. Tahun 2013 ini SK di ubah menjadi Guru Honor Sekolah. Tapi ketika sya cek data yang say kirim th masih dengan tenaga administrasi.Bgaimana ini pak ?

  60. minarni says:

    aslkm.sy oprator sdn 139 larearea
    .sya sdah mngirim data kepala sekolah tpi knpa skx blum kluar yach?

Leave a Reply

